THE BIG FRIENDLY GIANT (2016)

Sinopsis The Big Friendly Giant (2016) – Review The Big Friendly Giant (2016) Bahasa Indonesia

Intro :

Berkisah tentang seorang anak yatim piatu bernama Sophie yang tinggal di sebuah panti asuhan di London,Inggris. Anak ini mengalami insomnia yang membuatnya susah tidur saat malam bahkan sampai jam 3 subuh,namun pada saat ia terjaga ia mendengar suara ribut di luar panti asuhan nya dan memergoki seorang raksasa bernama Runt yang kemudian menculiknya dan membawanya ke negeri raksasa.

Plot :

Ternyata raksasa yang menculik Sophie ini sangat baik hati dan tidak suka memakan manusia,dia lebih memilih memakan sayur-sayuran daripada makan daging manusia.

Runt memotong snozzcumber untuk dimakan
Namun kalau ada raksasa yang baik tentu saja pasti ada raksasa yang jahat yaitu Fleshlumpeater raksasa jahat yang suka makan daging manusia,Fleshlumpeater ini juga punya 8 teman yang juga suka makan daging manusia.beberapa kali sophie hampir ketahuan oleh raksasa jahat ini,namun Runt sangat cerdik untuk menyembunyikan keberadaan Sophie.
Fleshlumpeater dkk ini juga sangat jahat terhadap Runt,karena sering kali mereka mengganggu Runt,namun Runt memang sama sekali tidak mencoba melawan dan hanya pasrah saja.

Fleshlumpeater dan raksasa jahat lainnya

Runt sendiri bukan raksasa biasa,Runt adalah raksasa yang bertugas untuk mengumpulkan mimipi-mimpi indah,mimpi mimpi itu berasal dari pohon mimpi,Sophie sendiri juga diajak untuk menangkap mimpi.
Setelah mimpi dikumpulkan saat malam hari Runt turun ke dunia manusia untuk meniupkan mimpi indah tersebut kedalam anak-anak,dan kali ini ia tidak sendirian tapi ditemani oleh Sophie.

Pohon Mimpi
Singkat cerita,Sophie kasihan terhadap Runt karena sering diganggu dan ditindas oleh raksasa lain,Sophie pun memutuskan untuk membuat sebuah rencana untuk mengusir raksasa jahat dari dunia raksasa,dan ide pun muncul saat Sophie secara tidak sengaja masuk ke dalam ruangan yang pernah di pake oleh seorang anak laki-laki yang juga pernah tinggal bersama Runt sebelum akhirnya tertangkap dan dimakan oleh raksasa jahat. Ide tersebut adalah dengan meminta bantuan dari ratu inggris.

Ending :

Sophie dan Runt membuat sebuah mimpi buruk untuk di tiupkan kepada ratu Inggris. Mimpi tersebut dimaksudkan untuk meyakinkan ratu Inggris untuk membantu Sophie dan Runt untuk mengusir raksasa jahat dari dunia raksasa,Ratu pun setuju untuk membantu Sophie dan Runt,pasukan perang pun disiapkan,dan dengan runt sebagai pemandu,pasukan dibawa ke dalam dunia raksasa (tapi dengan syarat mereka hanya satu kali ini saja bisa masuk ke dalam dunia raksasa). Untuk membantu pasukan perang Sophie dan Runt juga membuat sebuah mimpi buruk untuk di berikan kepada raksasa-raksasa jahat,berkat kerja sama yang baik para raksasa pun berhasil dikalahkan dan ditangkap,namun mereka tidak dibunuh melainkan mereka dibawa jauh ke sebuah pulau ditengah-tengah laut,disana mereka diberi bibit snozzcumber.Dan mau tidak mau mereka harus terbiasa untuk memakan snozzcumber untuk bertahan hidup.
Pada akhirnya Sophie sendiri pada akhirnya tinggal bersama ratu Inggris di Istananya,dan Runt sekarang hidup bebas dan bahagia di dunia raksasa.
Para raksasa jahat dibuang ke sebuah pulau terpencil

Review :

Film yang sangat cocok ditonton saat bersama keluarga,karena memang dari awal sampai akhir bebas dari konten dewasa. Story line film ini juga sangat bagus,banyak nilai-nilai positif diambil dari film ini,seperti nilai persahabatan,karena walaupun berbeda jenis tapi ternayata Sophie dan Runt saling peduli dan bersahabat baik,unsur komedi dalam film ini juga lumayan banyak,apalagi saat scene dimana ratu Inggris dan para Jendral mencoba minuman buatan Runt yang menyebabkan dia dan juga para Jendral buang angin.
Hal positif yang sangat penting juga adalah bagaimana perlakuan para militer terhadap para raksasa jahat,mereka tidak dibunuh melainkan hanya diletakkan di pulau yang jauh dari jangkauan manusia,bahkan diberi bantuan bibit sayuran agar mereka tidak mati kelaparan.

16 thoughts on “THE BIG FRIENDLY GIANT (2016)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *