THE REZORT (2016)

Sinopsis The Rezort (2016) – Review The Rezort (2016) Bahasa Indonesia

 

Intro :

Artikel Populer : Tempat Outbound di Puncak Bogor

Sudah sepuluh tahun berlalu sejak dunia diserang oleh sebuah virus mematikan dimana virus tersebut membuat orang meninggal dan menghidupkan nya lagi menjadi zombie,dan menurut data ada 2 milyar orang yang meninggal akibat virus tersebut.cara manusia sendiri untuk bebas dari virus mematikan tersebut adalah dengan menggunakan Brimstone Protocol, yaitu menggunakan senjata nuklir untuk membunuh semua manusia yang telah terinfeksi. Dunia pun telah kembali dalam masa damai dan ketenangan,badan amal dunia juga membentuk badan amal Hope 4u untuk menampung para pengungsi dari korban bencana virus mematikan ini.

Plot :
Tapi ternyata tidak semua zombie di musnahkan,tetapi masih ada yang di sisakan dan itu terletak disebuah pulau,milik perusahaan The Rezort,yang berlokasi di Afrika Utara.
Valeria Wilton Pemilik The Rezort
The Rezort sendiri adalah wahana wisata,dimana selain tempat dan pemandangan nya yang sangat indah,di The Rezort ini para pengunjung dapat mengikuti wahana sebuah taman untuk berburu dan menembak zombie (kira-kira mirip seperti taman Jurassic Park tapi isinya zombie).
Pagar pelindung pada wahana
Wahana menembak Zombie
Para pengunjung tetap aman karena memang adanya pagar penghalang untuk melindungi pengunjung dari para zombie,selain itu juga ada zombie-zombie yang sengaja diletakkan di dalam pagar penghalang juga namun di rantai untuk jadi sasaran tembak.
Zombie yang diikat untuk ditembak
Nah,yang jadi masalah adalah saat adanya seorang aktivis kemanusiaan peduli nasib zombie yang menolak keberadaan The Rezort yang juga menyusup sebagai pengunjung biasa,pada malam hari saat pesta penyambutan yang di lakukan oleh CEO The Rezort,dia secara diam-diam menyusup ke dalam sistem operator/ruang kontrol dari The Rezort,tentunya ia dibantu oleh oknum orang dalam (yang memang tidak diketahui sampai film ini selesai)  untuk dapat masuk kedalam sistem ruang kontrol tersebut dan mendownload beberapa file rahasia didalamnya
Aksi Pencurian Data
Yang jadi masalah adalah,pencurian data di dalam sistem,menyebabkan kerusakan pada keseluruhan sistem kontrol dan pengaman pada kawasan The Rezort,yang menyebabkan semua zombie yang terikat terlepas dan juga fungsi pagar pelindung juga terbuka dan rusak,yang mengakibatkan sistem secara otomatis mengaktifkan Brimstone Protocol untuk menghancurkan pulau The Rezort dalam tempo waktu 5 jam.
Para pengunjung pun terjebak di dalamnya,zombie-zombie mulai terlepas dan menyerang para pengunjung,sekelompok pengunjung bekerja sama untuk keluar dari pulau ini untuk menyelamatkan diri.
(Oke,untuk tahap selanjutnya mengandung spoiler,jadi yang belum nonton jangan dilanjutkan membaca lagi)
Ending :
6 orang pengunjung beserta 1 tour guide yang bekerja sama untuk meloloskan diri dari pulau ini,namun hanya sedikit yang tersisa sampai pada akhirnya,tiga orang yang tersisa dari mereka melihat kenyataan yang sangat menyakitkan bahwa ternyata selama ini zombie-zombie yang ada pada The Rezort ini selain dari sisa bencana virus mematikan ternyata juga pengungsi dari Hope 4u yang di paksa dan dibawa kesini untuk dijadikan zombie untuk menambah stok zombie dan juga membantu mengurangi biaya badan amal dunia untuk membiayai kebutuhan para pengungsi.
Anak kecil pengungsi yang dijadikan zombie
Tiga orang yang tersisa masih berusaha untuk meloloskan diri,namun pada akhirnya hanya satu orang lah yang selamat lolos dari pulau ini itupun nyaris terkena ledakan bom dari Brimstone Protocol.
 
The Rezort Hancur oleh Brimstone Protocol
 
Shocking Ending :
Ada sedikit hal yang tidak terduga,salah seorang pengunjung lagi ternyata berhasil selamat walapun sebelumnya mengorbankan diri untuk menyelamatkan si pemeran utama.
Archer yang mengorbankan diri (kiri)
Archer duduk disebuah bar(kanan)
Bukan cuma itu saja,hal lain yang tidak kalah mengejutkan adalah,zombie-zombie yang terkena bom tidak semuanya tewas,melainkan menyeberang ke pulau padat pengungsi,memang hal ini tidak mengejutkan karena sebelumnya reporter TV menyebutkan korban tewas dari insiden The Rezort hanya 250 orang,padahal jumlah zombie beserta pengunjung dan pegawai The Rezort sangatlah banyak.
Zombie menyeberang lautan menuju pulau pengungsi
Review :
Menurutku sih ini film zombie yang anti mainstream ya,karena memang mengambil tema mirip film Jurassic Park bahkan ceritanya juga menurut saya juga mirip Jurassic Park,mungkin ada yang ingat ya di film Jurassic park yang menyebabkan semua kandang dinosaurus terbuka dan pagar listrik tidak berfungsi adalah ulah seseorang yang masuk ke sistem keamanan dan membukanya untuk mencuri sampel darah nyamuk,dan di The Rezort ini adalah seorang aktivis yang mencoba mencuri data dari The Rezort yang mengakibatkan semua sistem rusak dan zombie pun terlepas.
Jalan ceritanya lumayan,zombienya juga cukup seram,cukup menegangkan juga menonton film ini,karena ada beberapa scene jump scare yang membuat kita terkejut.
Tidak saya rekomendasikan untuk menontonnya bersama keluarga,walaupun bebas dari adegan sex,tapi karena lumayan sadis mending ga usah ditonton sama anak kecil.
dan penilaian saya adalah :

 

10 thoughts on “THE REZORT (2016)”

  1. konsep film ini udah bagus sebenernya,tapi cuma kurang penekanan aja.
    harusnya wahana pada rezort ini bukan cuma nembakin zombie aja.
    ditambah wahana lain kayak di jurassic park,kan ga cuma liatin dinosaurus aja tapi juga ada wahana lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *