PATIENT SEVEN (2016)

Sinopsis Patient Seven (2016) – Review Patient Seven (2016) Bahasa Indonesia
Penjelasan Ending Patient Seven (2016) Bahasa Indonesia

Intro :

Dr.Daniel Markus,seorang Dokter ahli kejiwaan (psikiater) mengunjungi sebuah rumah sakit jiwa di Spring Valley,dengan maksud membuat sebuah penelitian terhadap pasien di sana untuk kepentingan penulisan buku barunya. Dia telah mendapatkan ijin dari dr.Viktor selaku pemilik dari RS jiwa tersebut,dan juga dibantu oleh kyle dan shane yang merupakan perawat disana. Dr.Daniel Markus sengaja memilih enam orang  pasien yang menderita skizofrenia paranoid,fobia ekstrim dan juga gangguan delusional untuk di wawancarai dan di tanya seputar kehidupan pribadi nya dan mengapa pasien tersebut bisa berakhir di rumah sakit jiwa tersebut.

Plot : 

Ternyata,enam orang pasien yang di wawancarai oleh Dr.Daniel Markus menceritakan kisah-kisah yang aneh,mengerikan dan tidak masuk akal,seperti pasien Jill yang menceritakan bahwa ia di masukkan ke dalam rumah sakit jiwa ini di karenakan,karena ia mengklaim bahwa ia akan di bunuh oleh ibu kandungnya sendiri,
Yang melihat sesosok monster yang mencoba untuk melukai dirinya.

Jill,Pasien pertama yang diwawancarai
Namun dalam sesi wawancara ini,Dr.Daniel Markus malah menyebutkan bahwa sebenarnya sosok monster tersebut adalah kebohongan Jill,untuk menutupi fakta bahwa dirinya sendiri lah yang membunuh ibu kandungnya,sesi wawancara pun berakhir dengan teriakan kemarahan dari Jill.
Begitupun dengan Sarah,seorang pasien yang dimasukkan kedalam rumah sakit ini oleh orang tua nya karena beberapa kali mencoba bunuh diri,dan sering terbangun juga saat tengah malam untuk bertanya dan mencari tentang sekopnya yang hilang.
Sarah
Sarah sendiri juga di tuduh membunuh dan menguburkan teman baiknya ,namun Sarah mengaku bahwa teman nya sendirilah yang meminta bantuan nya untuk menguburkan dan menyembunyikan jasadnya apabila temannya tersebut telah berhasil melakukan bunuh diri karena hidupnya tidak bahagia.
Namun pernyataan Sarah ini dibantah oleh Dr.Daniel Markus yang mengatakan bahwa Sarahlah yang membunuh teman nya,dan yang membuat Sarah ingin bunuh diri adalah karena rasa bersalah nya atas kejadian tersebut. Sesi wawancara pun berakhir dengan teriakan Sarah,yang berteriak “Dimana Sekopku ?”
Begitupun dengan pasien lain nya satu persatu pernyataan aneh dan mengerikan dari pasien-pasien tersebut semuanya di sanggah kebenarannya oleh Dr.Daniel Markus.
Sampai pada pasien yang terakhir yang bernama Damon.Damon sendiri adalah pasien yang percaya akan adanya vampir,dia sendiri di tahan karena menyewa orang untuk membunuh beberapa orang yang dia duga adalah vampir,dan dia sendiri masih belum berhenti untuk mencari vampir terakhir untuk dia bunuh.
Damon,pasien ke enam
Dan untuk kasus Damon sendiri,Dr.Daniel Markus tidak banyak berkomentar,ataupun melakukan sanggahan,dia hanya berkata bahwa dia sangat tertarik dengan kasus Damon.
Ending :
Setelah sesi wawancara selesai dengan semua pasien,Dr.Daniel Markus pun bermaksud untuk pulang,namun begitu ia keluar dari ruangan nya,ia sangat terkejut melihat,kyle dan shane sudah tewas bersimbah darah.
Dan ternyata,Sarah yang berhasil lepas dan menemukan sekopnya yang kemudia membunuh Kyle dan Shane.Tidak hanya itu saja,Sarah juga membantua melepaskan,kelima pasien yang lain yang juga diwawancari oleh Dr.Daniel Markus. Sarah juga memukul kepala Dr.Daniel markus hingga ia tak sadarkan diri,dan begitu ia sadar,ia telah di kelilingi oleh pasien-pasien yang ia wawancarai sebelumnya. Dan ternyata Damon adalah otak dari semua kejadian ini,ia mengajak pasien-pasien lain untuk mengikat Dr.Danie Markus,ia bermaksud untuk membunuh nya dengan pasak karena Damon berpikir ia adalah vampir, Dr.Daniel markus pun mencoba meyakinkan pasien lain,bahwa Damon hanya berhalusinasi dan mengikat mereka untuk melakukan hal-hal yang ada di dalam imajinasinya,namun terlambat Damon telah menancapkan pasak ke jantung Dr.Daniel Markus.

Shocking Ending :
Setelah pasak menancap di dada Dr.Daniel Markus,ia pun terbangun di sebuah sel kecil,ia mencoba berteriak,namun kemudian datang dua orang petugas menyuntikkan obat penenang kepada Dr.Daniel Markus,disusul oleh dr.Viktor yang juga masuk ke dalam sel.

Dan yang mengejutkan adalah ternyata Dr.Daniel Markus adalah salah satu pasien dari rumah sakit jiwa Spring Valley ini juga,ia juga bukan seorang dokter psikiater,dan semua kejadian tersebut adalah mimpi buruknya,dan dr.Viktor adalah dokter yang merawatnya. Daniel Markus sendiri telah berada di rumah sakit jiwa ini selama 30 tahun,ia dimasukkan kedalam rumah sakit ini oleh pengacaranya setelah ia membunuh ibu,bibi,paman dan keponakannya dalam sebuah perjalanan untuk bermain ski.
Namun di hadapan dr.Viktor ia selalu menyangkal bahwa ia membunuh semua keluarga nya dengan sengaja,namun ia membunuh keluarganya karena mereka telah berubah menjadi zombie,sangat konyol memang. Dan yang lebih mengejutkan lagi,ternyata cerita-cerita aneh dan menyeramkan yang kita dengar dari pasien-pasien yang diwawancarai tadi adalah imajinasi dan khayalan Daniel Markus sendiri,untuk menutupi rasa bersalah nya atas pembantaian yang di lakukannya terhadap keluarganya dan juga kepada korban-korban lain.
Cerita belum berakhir sampai disini,secara mengejutkan Daniel Markus menyerang dan membunuh dr.Viktor yang baru saja keluar dari selnya,

ia juga berhasil mengambil kunci dari dr.Viktor kemudian melepaskan diri dari kurungan sel nya. Dan tidak hanya itu saja,ia bermaksud untuk memainkan peran sebagai dokter dan berniat mengunjungi pasien-pasien lain,dengan arti kata ia bermaksud untuk mewujudkan mimpi dan halusinasinya menjadi kenyataan.
Film ini pun selesai dengan suara teriakan para petugas Rumah Sakit Jiwa lain yang juga dibunuh oleh Daniel Marcus ini.

Review :
Film horor yang cukup menarik,karena kita di suguhi dengan 7 cerita horor (termasuk cerita dari daniel markus) yang berbeda dari para pasien-pasien penghuni rs jiwa ini,cerita-cerita horor tersebut berkisah tentang monster,hantu,vampir,zombie dan pembunuh berantai,setiap kisah nya memiliki cerita yang unik dan cukup menyeramkan,kalau saya sih sangat suka cerita pasien yang menceritakan tentang seorang pembunuh berantai,karena menurutku cerita ini cukup sadis tapi sedikit lucu,karena memang si pembunuh berantai ini melakukan aksinya saat malam haloween,dan ia membawa mayat korban nya di tengah-tengah kerumunan warga yang sama sekali tidak curiga,dan bahkan menganggap kostum dan juga mayat korban nya tersebut adalah bagian dari hiasan haloween.Yang paling lucu nya lagi,saat teman sekolah dari si pembunuh berantai ini muncul dan mengajak nya untuk ikut ke pestanya,namun dengan jelas ia tolak dan mengatakan ia ingin membuang mayat ini dulu,teman-teman nya yang berpikir ia sedang bercanda pun hanya tertawa dan tetap memaksanya ikut,karena terus di desak akhirnya si pembunuh ini pun ikut,dan mayat tersebut di bantu diangkat oleh teman-teman nya yang sama sekali tidak curiga kalau itu adalah mayat asli,bahkan saat di pesta mayat tersebut dijadikan objek berfoto oleh para peserta pesta.

Si pembunuh (berjas hitam) bersama mayat dan juga tamu pesta berfoto bersama

Oke,sekarang kita kembali ke inti cerita,dari pertengahan pun aku udah cukup curiga,kenapa hanya ada enam pasien yang di wawancarai si daniel markus ini,padahal kan judul film ini jelas Patient Seven alias pasien ketujuh,saya sudah berpikir tentunya akan ada pasien ketujuh yang akan mengejutkan,tapi tebakan saya salah emang,karena ternyata si daniel markus sendiri lah yang merupakan pasien ke tujuh,di ending juga di tegaskan dengan file berkas yang terjatuh dan tertulis nama Daniel markus dan juga disana ada angka 7.

Plot twist nya sangat luar biasa,bener-bener membuat kita dari awal udah menebak-nebak tapi ternyata semua yang kita pikirkan itu di luar dugaan sama sekali.

13 thoughts on “PATIENT SEVEN (2016)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *