The Jungle Books (2016)

Sinopsis The Jungle Book (2016) – Review The Jungle Book (2016) Bahasa Indonesia

Intro :

Mowgli adalah seorang anak manusia yang dibesarkan oleh kawanan serigala dengan pimpinan Akela & Rakhsa. Mowgli juga berteman dengan Bagheera (seekor panther hitam) yang selalu berada disamping nya untuk menjaga dan mengajarinya banyak hal untuk bertahan hidup di hutan. Walaupun dalam kehidupan sehari-hari Mowgli lebih memilih cara “manusia” nya sendiri dibandingkan hal-hal yang telah diajarkan kepadanya.

Plot :

Pada suatu ketika di musim kemarau,saat sumber air sulit didapatkan semua hewan berkumpul pada satu mata air yang disebut dengan batu perdamaian,di batu perdamaian ini semua jenis hewan dapat minum air tanpa harus khawatir akan dimangsa oleh hewan lain,karena semua binatang telah sepakat membuat suatu hukum rimba dimana di batu perdamaian ini tidak boleh ada yang saling memangsa.
Mogli beserta kawanan serigala pun ikut mengambil air di batu perdamaian ini.
Namun situasi mendadak berubah saat Shere Khan (seekor harimau) datang, ia sangat ingin menangkap dan memangsa Mowgli karena dendam terhadap manusia, Shere Khan juga meminta para hewan lain untuk mewaspadai Mowgli,karena menurutnya Mowgli akan tumbuh dewasa dan menjadi kejam seperti manusia-manusia lain.Pada wajah Shere Khan sendiri terdapat luka yang sangat mengerikan dan menurutnya ini adalah bukti dari kekejaman manusia terhadap hewan. Ia pun berjanji saat musim kemarau berakhir ia akan datang kembali untuk membunuh Mowgli/

 

Saat Shere Khan pergi semua binatang pun ikut bubar. Pada malam harinya kawanan serigala pun mengadakan rapat penting membahas nasib Mowgli,hampir seluruh kawanan (kecuali Akela) sepakat bahwa Mowgli harus meninggalkan kawanan tersebut karena takut kepada Shere Khan.
Mowgli yang melihat hal tersebut pun mendatangi kawanan serigala dan bermaksud mengutarakan niatnya untuk pergi dari kawanan,namun Akela mencegah Mowgli karena ia sudah menganggap Mowgli seperti anak sendiri.Disaat perdebatan terjadi Bagheera muncul dan memberikan saran kepada Akela bahwa sudah saatna bagi Mowgli untuk bertemu dengan manusia,ia akan membantu membawa Mowgli kepada kawanan manusia karena Mowgli akan lebih aman dengan  kawanan manusia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *