Tempat Pinjam Uang Tanpa Bunga Yang Bisa Anda Coba

Mencari tempat pinjam uang tanpa bunga juga bisa anda jumpai. Namun jika anda mencari tempat pinjam uang tanpa bunga melalui lembaga perbankan maka usaha anda tentu saja akan sia – sia. Hal ini dikarenakan sebuah badan usaha yang memberikan fasilitas peminjaman uang tentu saja ingin mendapatkan keuntungan dari usaha maupun jasa yang ditawarkan kepada anda. Untuk itu salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk meminjam uang tanpa bunga ialah dengan melalui lembaga non perbankan yang tentu saja mau memberikan kepada anda pinjaman uang tanpa adanya bunga.

Namun jika anda ingin mendapatkan pinjaman uang tanpa bunga maka tentu saja anda bisa mendapatkannya. Masih ada cara yang bisa anda lalukan supaya bisa mendapatkan pinjaman uang tanpa bunga.

Cara Pertama

Jika anda mencari tempat pinjam uang tanpa bunga yang pertama yang bisa anda datangi adalah teman, kerabat dekat, atau juga keluarga. Dengan anda melakukan pinjaman kepada sanak saudara, teman, keluarga, atau juga kerabat dekat maka tentu saja mereka tidak akan memberikan anda bunga yang justru bisa membuat anda terlilit hutang. Apabila anda menggunakan uang yang anda pinjam untuk modal usaha misalnya, atau juga untuk biaya pendidikan atau biaya rumah sakit, maka mereka tentu akan memberikan kepada anda pinjaman yang bisa membantu anda.

Apabila anda tidak bisa membayar hutang anda tepat waktu, maka anda juga bisa meminta tenggang waktu san dibicarakan baik – baik. Tentu saja teman, kerabat dekat, atau saudara yang anda pinjam uangnya memahami kondisi anda. Akan tetapi anda juga harus tetap membayar hutang anda segera mungkin.

Cara Kedua

Jika anda belum mendapatkan pinjaman sesuai dengan apa yang anda harapkan karena memang meminjam uang kepada teman, kerabat dekat atau keluarga jumlahnya cukup terbatas, maka anda bisa melakukan cara kedua ini. Tempat pinjam uang tanpa bunga yang kedua ialah dengan melalui pegadaian syariah. Di sini anda bisa meminjam uang baik itu untuk usaha anda, biaya rumah sakit, maupun biaya pendidikan tanpa ada bunga. Anda bisa menggadaikan barang – barang berharga milik anda seperti BPKB, perhiasan, dan barang lainnya yang diterima di pegadaian.

Cara Ketiga

Alternatif lainnya tempat pinjam uang tanpa bunga ialah melalui Bank Syariah. Berdasarkan prinsipnya meminjam uang di Bank Syariah konsepnya juga mirip dengan meminjam uang di pegadaian syraiah. Anda akan diberikan akad – akad ketika anda pertama kali melakukan pinjaman, seperti misalnya saja akad ijaroh. Selanjutnya anda akan dikenakan akad bagi hasil seperti mudharabah dan juga musyarakah, dan tentu saja masih ada akad – akad yang berhubungan dengan transaksi jual beli misalnya saja istishna, murabahah, dan juga salam.

Jika anda ingin mencari tempat pinjam uang tanpa bunga maka anda bisa mendatangi 3 tempat tersebut. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *