4 Fakta Menarik Seputar Jilbab Bahan Pashmina

Apabila anda bermain ketempat-tempat penjual pakaian grosiran mau pun yang ada di mall, anda pasti sering ditawari dengan pakaian berbahan pashmina seperti gamis, maxi dress, hingga jilbab. Kaum muslimah yang notabenenya wajib menutup aurat, banyak yang menggunakan jilbab pashmina. Selain karena terkesan anggun, menawan , dan modis, jilbab pashmina juga masih memegang prinsip-prinsip islam-nya. Akan tetapi, masih saja ada sebagian muslimah yang mengkolaborasikan jilbab pashmina dengan pakaian-pakaian yang tidak sesuai dengan syariat islam, dan kasus itu pun sering disebut dengan jilboobs. Namun sebagai sesama muslimah, kita wajib saling mengingatkan untuk memakai pakaian dan jilbab yang syar’i.

Terlepas dari semua hal itu, mungkin sebagian besar dari kita ada yang penasaran dengan kata pashmina. Perlu anda ketahui bahwa kata pashmina berasal dari bahasa persia yakni Pasmineh, yang berarti bahan wool. Bahan wool sendiri asal-usulnya dari bulu domba, yang pertama kali dibuat oleh masyarakat dikawasan Persia seperti Nepal, India, Pakistan, Afghanistan, dan Iran. Seiring berjalannya waktu, kini kepopuleran pashmina menyebar keseluruh negara termasuk ke negara Indonesia. Berbicara soal jilbab pshmina, ada beberapa fakta menarik darinya yang belum banyak diketahui oleh orang-orang. Supaya anda tidak penasaran dengan fakta-fakta tersebut, berikut dibawah ini ada 4 fakta menarik seputar jilbab pashmina :

  1. Bahan Pashmina Terbuat Dari Janggut Domba

Pada dasarnya, bahan pashmina ini didominasi oleh bulu domba. Untuk meningkatkan serat pada kainnya, pashmina pun menambahkannya dengan janggut domba. Dengan demikian, kualitas kain bahan pashmina sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, kualitas bahan pashmina sudah diakui oleh dunia.

  1. Pashmina Sebagai Lambang Kemewahan

Di era Masehi, pashmina ini sangat identik dengan pakaiannya masyarakat golongan atas. Pasalnya, bahan wool dari domba pegunungan Himalaya ini dibanderol dengan harga yang selangit, sehingga masyarakat menengah kebawah tidak mungkin mampu untuk membelinya.

  1. Pashmina Motif Artistik

Seperti yang kita ketahui bahwa bahan pashmina sangat identik dengan motif yang artistik. Dengan kata lain, para pecinta bahan pashmina akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan corak yang bervariasi.

  1. Pashmina Menjadi Serba Guna

Dizaman dahulu, bahan pashmina hanya dikhususkan untuk membuat syal atau scarft. Seiring berjalannya waktu, kini bahan pashmina juga dilibatkan dalam pembuatan jilbab. Dan pada akhirnya kita sering menjulukinya dengan nama jilbab pashmina.

Itulah 4 fakta menarik dari jilbab bahan pashmina. Nah bagi anda yang ingin mendapatkan jilbab pashmina dengan diskon besar, hadirilah acara harbolnas hijup yang diadakan setiap tahunnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *