4 Tips Cara Memakai Jilbab Bagi Para Muslimah Yang Berkacamata

Sudah tak terhitung lagi berapa banyak jumlah hijabers yang menggunakan kacamata, entah itu kacamata baca maupun kacamata gaya. Jenis kacamata apapun yang mereka pakai, justeru kacamata itulah yang menjadikan nilai plusnya. Dengan kata lain, para hijabers yang berkacamata itu tampak terlihat manis, anggun, elegan, dan lucu. Meski demikian, bukan berarti tidak membutuhkan trik dalam cara pemakaian jilbabnya. Ada beberapa trik khusus, yang diberlakukan bagi para hijabers berkacamata. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, berikut dibawah ini ada 4 tips cara memakai jilbab bagi para muslimah yang berkacamata :

  1. Longgarkan Jilbab Saat Memakainya

Bagi anda para muslimah berkcamata, disarankan untuk melonggarkan jilbab saat memakainya. Dengan kata lain, anda tidak boleh memakai jilbab yang terlalu kencang. Pasalnya, jilbab yang terlalu kencang akan membuat batang kacamatanya menekan keras pada bagian kanan dan kiri kepala. Alhasil, anda pun akan merasa pusing saat mengenakan jilbabnya. Dengan melonggarkan jilbabnya, maka anda rasa nyamanlah yang akan anda dapatkan.

  1. Posisikan di Atas Ciputnya

Para desainer baju muslimah terkemuka menyarankan untuk tidak meletakkan kacamatanya dibagian atas telinga, saat mengenakan jilbabnya. Hal itu dikarenakan bisa membuat anda akan merasa terganggu oleh keberadaan kacamatanya. Bahkan, anda juga akan merasa sakit kepala karena batang kacamatanya terlalu menekan kebagian kepala. Jika anda memposisikannya di atas ciput, maka hal demikian tidak akan terjadi. Namun, alangkah baiknya lagi jika anda mengkreasikannya dengan dua lapisan ciput agar batang kacamatanya tersamarkan.

  1. Jangan Memakai Aksesoris Yang Terlalu Besar

Pada dasarnya, keberadaan kacamata itu sendiri sudah bisa dikatakan sebagai aksesoris. Jika anda menambahkan lagi aksesoris berupa bross berukuran besar, justeru hal itu malah terlihat lebih ramai dan sedikit ada kesan norak. Jika pun harus memakai aksesoris, pakailah bros yang berukuran kecil.

  1. Berhati-hati Saat Menggunakan Jarum Pentulnya

Sedikit saja anda lalai saat menggunakan jarum pentul pada jilbab, bisa melukai bagian leher dan dahi. Sedari itu anda harus menjauhkan letak jarum pada batang kacamatanya agar tidak tertusuk, serta membuat jilbabnya tidak mudah kusut. Ada baiknya jika jarum pentul tersebut diletakkan di atas batang kacamata agar tidak mudah lepas.

Itulah 4 tips cara memakai jilbab bagi para muslimah yang berkacamata. Bagi anda para hijabers yang ingin mendapatkan jilbab dengan diskon besar, sebaiknya berbelanja pada saat bertepatan dengan harbolnas hijup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *