Dengan 3 Aplikasi Ini, Data-data Dalam Android Anda Akan Kembali Lagi

Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu kecanggihan smartphone itu, mampu menyimpan data atau file dengan kapasitas yang besar. Namun, besar kecilnya ruang penyimpanan itu juga tergantung pada kapasitas memori yang terdapat pada ponsel anda. Berbicara soal file, adakalanya kita secara tak sengaja menghapus sebuah file atau karena keisengan orang lain. Yang lebih gawatnya lagi, tak jarang kita juga pernah menghapus file-file yang penting secara tak sengaja. Alhasil, kita hanya bisa panik ketika mengetahui ada file-file penting yang terhapus. Berbicara soal cara mengembalikan file yang terhapus di android, terdengar kabar bahwa ada beberapa aplikasi yang mampu mengembalikan file-file yang sudah terhapus tersebut. Aplikasi apa sajakah itu ? Berikut dibawah ini ada 3 aplikasi yang mampu menyelamatkan data-data yang sudah terhapus di android.

  1. Aplikasi Mobilkin Doctor

Nah, bagi anda yang berencana untuk menyelamatkan file-file yang sudah terhapus di android, gunakanlah aplikasi Mobilkin Doctor. Pasalnya, aplikasi yang satu ini mampu mengembalikan data-data yang hilang di android anda. Mengenai caranya, unduh aplikasi Mobilkin Doctor lalu install pada perangkat androidnya. Selanjutnya sambungkan android pada perangkat PC melalui kabel USB. Setelah muncul pilihan mengenai data yang akan dicari, maka anda tinggal menentukan jenis datanya. Tunggu beberapa detik, dan Mobilkin Doctor akan mengembalikan data-data yang dimaksud tadi.

  1. Aplikasi Photo Recovery

Tentu anda akan mengabadikan momen-momen yang spesial, dengan menyimpan poto-poto diperangkat android. Sesuai dengan namanya, aplikasi Photo Recovery ini hanya akan melacak file-file poto yang hilang. Mengenai cara kerjanya, unduh aplikasi Photo Recovery kemudian install. Jika sudah diinstall, pilihlah opsi Recovery Methode 1 / 2. Dengan begitu, maka ia akan menemukan dan mengembalikan poto-poto yang sudah terhapus di android anda. Apabila poto yang hilangnya sudah kembali, anda tinggal menekan tombol finish.

  1. Aplikasi Dr.Fone

Apapun jenis file yang sudah hilang di android, anda bisa menemukannya kembali dengan menggunakan aplikasi Dr.Fone. kita langsung ke cara kerjanya, unduh aplikasi ini kemudian install pada perangkat ponselnya. Sambungkan ponsel pada perangkat PC, lalu aktifkan USB Debugging. Selanjutnya Dr.fone akan menyuguhkan pilihan file yang hendak dicari, dan akan menampilkan data-data anda yang sudah hilang.

Demikianlah ulasan mengenai 3 aplikasi yang mampu menyelamatkan data-data yang terhapus di android. Dengan begitu, anda tidak perlu panik lagi saat ada file-file yang hilang di android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *