Pembalap Jorge Lorenzo Diperkirakan dapat Bersaing pada MotoGP 2018

Seorang Jurnalis terkenal dari Italia bernama Maurizio Bruscolini telah memprediksi bahwa pembalap handal Jorge Lorenzo akan bangkit kembali bersama Ducati pada musim kompetisi MotoGP 2018 mendatang, itulah yang dikatakannya kepada beberapa media yang memberitakan tentang pernyataannya tersebut sehingga menjadi salah satu berita MotoGP terkini yang paling banyak dilihat oleh masyarkat penikmat hobby balap motor ini. Bruscolini menilai bahwa pembalap Lorenzo asal Spanyol itu perlahan telah memahami seluk beluk karakteristik dari motor milik Ducati. Pada awalnya, Lorenzo sempat tampil kurang meyakinkan dengan performa yang buruk pula pada musim perdananya di tim Ducati tersebut. Pembalap yang dijuliki sebagai X-Fuera itu hanya mampu berada di garis finis urutan  ke 7 saja pada klasemen akhir MotoGP 2017.

Sebagai mantan pembalap Yamaha ini, ia hanya naik podium sebanyak tiga kali saja dengan prestasi terbaik yang ia raih yaitu pada peringkat kedua di kompetisi balap MotoGP Negara Malaysia, yang kemudian diberitakan di berbagai media dan menjadi berita MotoGP terkini. Penampilan buruk dan mengecewakan dari Lorenzo pada musim lalu tersebut dianggap karena belum mampu beradaptasi dengan baik dengan motor Ducati Desmosedici GP17 itu. Ia dianggap belum bisa memahami karakteristik dari motor yang dipakainya. Karena itulah Lorenzo tidak dapat menampilkan performanya secara maksimal sehingga mengecewakan tim Ducati.

Namun, menurut Bruscolini, Lorenzo sekarang ini terlihat sedikit demi sedikit perlahan sudah mulai bisa untuk beradaptasi dengan motor Ducati tersebut. Dikarenakan Lorenzo benar-benar mempelajari seluk beluk serta gaya berkendara yang dapat diaplikasikan pada motor Ducati. Semua itu dapat terlihat dari sesi tes MotoGP 2018 di Valencia beberapa waktu lalu. Hal ini sempat menjadi berita MotoGP terkini mengenai perkembangan Lorenzo. Bruscolini berpendapat bahwa Lorenzo telah membuat sebuah lompatan besar pada hari-hari terakhir nya di sesi tes MotoGP di Valencia tersebut. Kini,m Lorenzo spertinya sudah mengerti betul bagaimana cara mengatasi semua permasalahan yang dihadapinya di tim Ducati, sehingga Lorenzo memiliki keyakinan yang sangat kuat untuk bisa mengikuti kompetisi MotoGP 2018 dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *